Pengakuan Penting Jorge Sampaoli soal Argentina Jelang Laga Lawan Nigeria

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Juni 2018 | 18:05 WIB
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, berbicara dalam konferensi pers di Stadion George Capwell, Guayaquil, Ekuador, pada 9 Oktober 2017. (RODRIGO BUENDIA/AFP)

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli akan memastikan anak asuhnya tampil mati-matian pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 melawan Nigeria.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Saint-Petersburg, Selasa (26/6/2018) waktu setempat.

Saat ini, nasib Argetina tengah berada di ujung tanduk karena kecilnya peluang untuk bisa melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Ikuti Jejak Terens Puhiri, Penyerang Muda Malaysia Buat Sejarah di Liga Thailand)

Ya, skuat Negeri Tango baru mendulang satu poin dari dua laga yang telah dilakoni sehingga berada di urutan terbawah klasemen Grup D.

"Kami harus memenuhi target bermain di lima laga berikutnya yang berarti mencapai final," kata Jorge Sampaoli seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sport.

"Melawan Nigeria menjadi final pertama. Siapa pun yang akan bermain, wajib mengerahkan seluruh kemampuan agar Argentina lolos," tuturnya.

(Baca juga: Pemain Pembuka Harapan Argentina di Piala Dunia 2018 Berpeluang Buat Klub Liga Inggris Kehilangan

Eks pelatih timnas Chile ini mengakui, mereka tak memiliki banyak pilihan.

"Kami tidak punya banyak alternatif. Saya yakin bahwa versi terbaik dari Argentina akan terlihat di Piala Dunia ini," ucapnya.