Dikalahkan Peru, Australia Ikut Tersingkir

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Juni 2018 | 23:15 WIB
Penyerang Peru, Andre Carrillo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan penentuan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiyskiy, Selasa (26/6/2018) (NELSON ALMEIDA / AFP)

Mengalami kekalahan 0-2 melawan tim yang sudah tersingkir, Peru, membuat Australia juga harus mengakhiri langkah di Piala Dunia 2018.

Dua gol kemenangan Peru pada laga Grup C yang berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Selasa (26/6/2018), masing-masing dicetak Andre Carrillo pada menit ke-18 dan Paolo Guerrero (50').

Hasil tersebut membuat Peru finis di posisi ketiga dengan raihan tiga poin, sedangkan Australia menjadi juru kunci karena hanya mengemas satu poin.

Di pertandingan ini Australia memang memperlihatkan permainan lebih menekan tetapi efektivitas di depan gawang justru menjadi milik Peru.

(Baca juga: Nigeria Menang, Argentina dan Lionel Messi Punya Harapan, Istri Cesc Fabregas pun Senang)

Betapa tidak, dari tiga tembakan mengarah ke gawang selama 90 menit, Peru bisa menciptakan dua gol. Sementara itu, tidak ada satu gol pun yang dicetak Australia meski bisa membuat total 14 peluang dan 2 di antaranya tepat sasaran.

Gol pertama Peru dicetak setelah memperoleh peluang jitu pertama ketika Carrillo berhasil memaksimalkan umpan Guerrero dengan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh gawang Australia.

Sementara itu, gol kedua yang diciptakan Guerrero lahir setelah ia mendapat ruang untuk melepaskan tendangan kaki kiri dari kotak penalti Australia.

Hasil tersebut membuat Peru bisa memenangi pertandingan pertama mereka di Piala Dunia dalam kurun waktu 40 tahun dan 15 hari.