Argentina Lolos Meski dalam Versi Skuat Utama Tertua Sepanjang Sejarah Piala Dunia

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 27 Juni 2018 | 09:41 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi (tengah), merayakan kemenangan timnya atas Nigeria dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia pada 26 Juni 2018. ( CHRISTOPHE SIMON/AFP )

Dengan rataan skuat tertua sepanjang sejarah Piala Dunia, Argentina mampu keluar dari keadaan sulit untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Argentina secara dramatis sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Nigeria 2-1 pada laga terakhir Grup D, Rabu (27/6/2018) di Stadion St Petersburg.

Dua gol kemenangan Argentina pada laga ini diciptakan oleh Lionel Messi (menit ke-14) dan Marcos Rojo (86').

Sedangkan satu gol balasan Nigeria diciptakan oleh penalti Victor Moses (51').

(Baca Juga: Gembira Philippe Coutinho Cetak Gol, Kiper Brasil Dorong Sang Pelatih Hingga Tersungkur)

Kemenangan ini membuat Argentina menjadi runner-up grup D dengan empat poin dan lolos ke 16 besar bersama Kroasia yang keluar sebagai pemuncak grup dengan poin sembilan.

Yang unik, Argentina sukses mengalahkan Nigeria dengan rataan usia susunan skuat utama tertua sepanjang sejarah Piala Dunia.

Dikutip BolaSport.com dari Opta, dalam laga kontra Nigeria, Argentina tampil dengan rataan usia susunan skuat utama 30 tahun 189 hari.

Bahkan hanya ada tiga pemain Albiceleste yang berusia dibawah 30 tahun dalam susunan skuat utama mereka pada laga kontra Nigeria.