5 Pilar Inti Inggris Terancam Dampak Rencana Perombakan Skuat Sang Pelatih, Termasuk Harry Kane

By Adif Setiyoko - Rabu, 27 Juni 2018 | 13:18 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate (kanan), bersalaman dengan Harry Kane dalam laga persahabatan kontra Nigeria di Stadion Wembley, London, Inggris pada 2 Juni 2018. (BEN STANSALL/AFP)

Timnas Inggris berhasil tampil memukau pada dua laga awal Grup G Piala Dunia 2018. Dari dua laga yang dilakoni, mereka sukses memetik dua kemenangan, yakni saat melawan Tunisia (2-1) dan menghajar Panama dengan skor telak, 6-1.

Pada laga terakhir Grup G, timnas berjulukan The Three Lions ini akan menghadapi Belgia di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6/2018).

Keduanya akan berduel untuk menentukan posisi akhir mereka di klasemen.

Selain itu, hasil laga ini juga akan menentukan timnas Inggris dan Belgia, apakah mereka akan bertemu Brasil atau Jerman di fase gugur.

(Baca Juga: Mohamed Salah Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Mesir usai Terlibat Masalah Politik)

Pasalnya, setelah melakoni dua laga di fase grup, Inggris dan Belgia memiliki raihan poin yang sama.

Tak hanya sampai di situ, kedua tim ini juga memiliki kesamaan di sektor selisih gol dan jumlah gol yang dicetak.

Keduanya sama-sama mengemas enam poin, telah mencetak delapan gol dan kemasukan dua gol.


Pelatih Inggris, Gareth Southgate (kanan), bersalaman dengan Harry Kane dalam laga persahabatan kontra Nigeria di Stadion Wembley, London, Inggris pada 2 Juni 2018.(BEN STANSALL/AFP)

Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengisyaratkan bakal melakukan perombakan terhadap skuat Inggris saat laga kontra Belgia.