Argentina Lolos, Asisten Pelatih Persib Bandung Girang

By Fifi Nofita - Kamis, 28 Juni 2018 | 06:45 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi (tengah), merayakan kemenangan timnya atas Nigeria dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia pada 26 Juni 2018. (CHRISTOPHE SIMON/AFP )

Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia, setelah meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Nigeria, Selasa (26/6/2018).

Keberhasilan Argentina menembus babak 16 besar, membuat asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler bersyukur, karena sebelumnya sempat terseok-seok di babak penyisihan Grup.

(Baca Juga: Liverpool Resmi Perkenalkan Penerus Steven Gerrard)

Selain itu, sebagai orang Argentina, Soler selalu memiliki keyakinan negaranya bisa tampil maksimal pada setiap pertandingan.

"Saya prediksinya selalu mau Argentina menang, tapi saya tadi malam itu pusing sakit kepala dan belum tidur, sekarang mau istirahat tapi susah," kata Soler, Rabu (27/6/2018).

(Baca Juga: Javier Pastore Hengkang dari PSG karena Neymar)

"Tapi bagus kelihatan tim (Argentina) bagus, tim berani dan itu negara Argentina seperti kemarin main seperti itu bukan seperti dua pertandingan awal dan pelatih pikir kita cuma pemain Barcelona cuma Messi dan kita tidak punya Iniesta atau yang lain. Kemarin kita lihat tim Argentina yang sebenarnya," jelasnya.

Selanjutnya, Argentina akan bertemu dengan juara Grup C, Prancis di babak 16 besar, Sabtu (30/6/2018).

(Baca Juga: Timnasnya Sudah Gagal di Piala Dunia 2018, Bek Klub China Ini Diburu Tim Inggris)