Meski Bikin Babak Belur 3-0, Kroasia Justru Dapatkan Ucapan Terima Kasih dari Argentina

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 27 Juni 2018 | 23:59 WIB
Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Argentina dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. ( JOHANNES EISELE / AFP )

Mengalahkan timnas Islandia adalah alasan mengapa timnas Kroasia mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari pecinta timnas Argentina

Legenda timnas Kroasia, Davor Suker, mengungkapkan bahwa ia menerima ucapan terima kasih dari fan dan skuat timnas Argentina.

Padahal pada matchday kedua, Kroasia menghajar 3-0 La Albiceleste. Bahkan, disebut-sebut membuat frustrasi sang bintang, Lionel Messi.

Pasalnya, timnas Kroasia yang mengalahkan Islandia dengan skor 2-1 pada 26 Juni 2018 waktu setempat, disebut turut andil dalam memudahkan langkah Messi dkk melaju ke babak 16 besar.

Karena apabila Kroasia kalah dari Islandia, maka kemenangan 2-1 Argentina atas Nigeria pada waktu yang sama, bisa jadi akan sia-sia.

Sebab, Islandia berpeluang lolos mendampingi Kroasia, berkat keunggulan dari sisi selisih gol meski berpoin empat sama dengan Argentina.


(Baca Juga: Dua Pemain Nigeria Ini Punya Pendapat Berbeda soal Kiprah Argentina di Piala Dunia 2018)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Rasa terima kasih yang diberikan Tim Tango kepada Kroasia, Suker ungkapkan pasca-laga kontra Islandia.