Kalahkan Jerman Ibarat Tancapkan Paku di Kepala

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Juni 2018 | 03:00 WIB
Bek Korea Selatan, Kim Young-gwon, merayakan golnya ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer dalam partai Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, 27 Juni 2018. (ROMAN KRUCHININ/AFP)

Pelatih Korea Selatan (Korsel), Shin Tae-Yong, mengatakan mengalahkan Jerman ibarat telah menancapkan paku di kepala lantaran berhasil menerapkan stratergi terbalik.

Korsel di luar dugaan sanggup menang 2-0 atas Jerman di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).

Dua gol pemasti kemenangan Korsel terjadi pada masa injury time yang dicetak Kim Young-gwon pada menit ke-90'+2 dan Son Heung-min (90'+6).

Padahal, di atas kertas Jerman seolah bisa dengan mudah mengalahkan Korsel.

(Baca juga: Argentina Menang, Jorge Sampaoli Dicaci Penonton dan Dicueki Para Pemainnya)


Pemain Korea, Son Heung-min, dalam laga kotnra Jerman pada penysihan grup Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) ( BENJAMIN CREMEL / AFP )

Menjadi tim yang tak diunggulkan justru bisa dijadikan strategi jitu untuk menjungkalkan prediksi.

"Jerman adalah juara bertahan dan menempati peringkat satu rangking FIFA. Jadi, saya memikirkan soal kesalahan apa yang mungkin dibuat Jerman," kata Shin Tae-Yong seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi FIFA.

"Mereka mungkin merasa bisa mengalahkan kami, seperti yang dipikirkan semua orang. Saya pikir bisa memanfaatkan itu sebagai strategi terbalik dan ternyata benar-benar seperti menancapkan paku di kepala," ucapnya.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Selamat dari Hukuman Kartu Merah Berkat VAR)