Inilah Kisah Pelik Lengsernya Timnas Jerman dari Piala Dunia 2018

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 28 Juni 2018 | 11:24 WIB
Ekspresi kiper Jerman, Manuel Neuer, seusai laga Grup F Piala Dunia 2018 kontra Korea Selatan di Kazan Arena, Kazan, Rusia pada 27 Juni 2018. (ROMAN KRUCHININ/AFP)

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menceritakan kisah pelik perjalanan pasukan Die Mannschaft hingga tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Kegagalan timnas Jerman melaju ke babak selanjutnya dari fase grup Piala Dunia 2018, ternyata menyisakan cerita di balik kemerosotan prestasi itu.

Hal itu diungkapkan oleh sang pelatih, Joachim Loew, sesaat setelah Die Mannschaft menelan kekalahan 0-2 dari timnas Korea Selatan, Rabu (27/6/2018).

"Kami sangat baik saat melakukan pemusatan latihan jelang Piala Dunia. Saya pun merasa bahwa kami akan memindahkan persneling untuk melaju," ujar Loew seperti dikutip BolaSport.com dari laman BBC.

(Baca juga: Manchester United Tak Boleh Melewatkan Kesempatan Merekrut Bek Tengah Kelas Dunia Ini)

"Namun, kami kalah (0-1) dari Meksiko, saat semuanya telah berbeda dan kami tak mampu membuat perubahan," ucapnya menambahkan.

"Kami yakin bahwa ketika turnamen ini dimulai, semuanya akan berjalan dengan baik, tetapi itu tak terjadi," ujar pelatih berpostur 182 cm ini.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


(Baca Juga: Joachim Loew: Kegagalan Kami Kejutan untuk Publik Jerman)