Bek Timnas Uruguay Tak Ingin Negaranya Terlalu Fokus Pada Cristiano Ronaldo saat Hadapi Portugal

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 28 Juni 2018 | 11:25 WIB
Ekspresi megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), seusai menerima kartu kuning dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 kontra Iran di Mordovia Arena, Saransk, Rusia pada 25 Juni 2018. (JUAN BARRETO/AFP)

Bek timnas Uruguay, Sebastian Coates, memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak hanya fokus pada Cristiano Ronaldo jelang laga Uruguay kontra Portugal pada babak 16 Besar.

Uruguay akan bertemu dengan juara Piala Eropa 2016, Portugal, pada laga 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) di Stadion Fisht.

La Celeste, julukan Uruguay, lolos ke 16 Besar sebagai juara Grup A dengan poin sempurna sembilan serta tak sekali pun kebobolan di fase grup.

Sedangkan Portugal mampu lolos dari Grup B sebagai runner-up dengan poin lima serta hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen, Spanyol.

Jelang laga ini bek timnas Uruguay, Sebastian Coates, memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak hanya fokus pada Cristiano Ronaldo karena Portugal memiliki tim yang solid.

"Kami akan bertahan dengan rasa hormat yang sama saat kami bertahan menghadapi tim lain," kata Coates dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Dia (Cristiano Ronaldo) adalah bintang dunia, tetapi Anda tidak mempersiapkan pertandingan dengan memikirkan satu pemain, tetapi berpikir tentang tim secara keseluruhan," ujar Coates lagi.

Cristiano Ronaldo memang tampi menawan pada gelaran Piala Dunia 2018.