Gelandang Timnas Uruguay Tak Akan Biarkan Cristiano Ronaldo Dapat Tendangan Bebas

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 28 Juni 2018 | 12:08 WIB
Ekspresi megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), seusai menerima kartu kuning dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 kontra Iran di Mordovia Arena, Saransk, Rusia pada 25 Juni 2018. (JUAN BARRETO/AFP)

Gelandang timnas Uruguay, Matias Vecino, mewaspadai tendangan bebas Cristiano Ronaldo jelang laga babak 16 Besar Piala Dunia 2018 kontra Portugal.

Timnas Uruguay dipastikan akan berhadapan dengan timnas Portugal pada babak 16 Besar, Minggu (1/7/2018) di Stadion Fisht.

Laga ini diprediksi akan berlangsung dengan sengit karena kedua tim belum merasakan kekalahan di fase grup.

Uruguay keluar sebagai juara Grup A dengan poin sempurna sembilan dari tiga kemenangan serta belum sekali pun gawang mereka dibobol lawan.

Sedangkan Portugal lolos ke 16 Besar dengan status runner-up grup B di bawah Spanyol dengan lima poin berkat satu kali menang serta dua hasil imbang.

Jelang laga ini, gelandang andalan Uruguay, Matias Vecino, mengatakan bahwa timnnya patut mewaspadai tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

"Ketika ada spesialis tendangan bebas di tim lain, Anda harus mencoba menghindari pelanggaran di dekat daerah kotak penalti," ujar Vecino dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Terkadang tidak dapat dihindari karena ketika seorang gelandang atau penyerang berusaha untuk menembak, Anda harus menggagalkannya," tutur dia.