Timnas Jerman Tersingkir, Gareth Southgate: Tentu Saya Terkejut

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 28 Juni 2018 | 15:05 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara dalam jumpa pers menjelang duel uji coba lawan Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 22 Maret 2017. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku heran atas tersingkirnya timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Sang juara bertahan yang berstatus favorit itu gagal menembus babak selanjutnya setelah dikalahkan Korea Selatan 0-2, Rabu (26/6/2018).

Hasil itu membuat skuat arahan Joachim Loew tersungkur di dasar klasemen Grup F dengan hanya mengoleksi tiga poin.

Rasa tidak percaya melihat hasil yang didapatkan timnas Jerman, Southgate sampaikan dalam sesi wawancara jelang laga kontra Belgia, Jumat (29/6/2018) pukul 01.00 WIB.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Ekspresi kiper Jerman, Manuel Neuer, seusai laga Grup F Piala Dunia 2018 kontra Korea Selatan di Kazan Arena, Kazan, Rusia pada 27 Juni 2018.(SAEED KHAN/AFP)

(Baca Juga: Eric Dier: Ekspektasi Besar Bisa Jadi Masalah bagi Timnas Inggris)

"Tentu saya terkejut. Saya ada di sini musim panas tahun lalu saat memimpin skuat menghadapi Piala Konfederasi, mereka pun menang dengan membawa pemain-pemain muda," tutur Southgate seperti dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Mereka juga memenangi final Piala Eropa U-21 pada 2017 lalu. Jadi saya rasa mereka telah unggul (secara historis) sebelum laga melawan Korea Selatan," ujar Soutgate menambahkan.

Pelatih 47 tahun ini juga sangsi melihat Die Mannschaft tampil tak istimewa di Piala Dunia 2018.