Inggris Vs Belgia - Untuk Pertama Kali Hanya 90 Menit di Piala Dunia

By Daniel Sianturi - Kamis, 28 Juni 2018 | 19:41 WIB
Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku (kiri), merayakan gol ke gawang Panama bersama rekan setimnya dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, 18 Juni 2018. (ADRIAN DENNIS / AFP)

 Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, timnas Belgia dan timnas Inggris akan dengan mudah meraih tiket lolos ke fase gugur dari Grup G.

Dua kemenangan masing-masing atas Panama dan Tunisia memastikan tiket itu menjadi milik The Red Devils dan The Three Lions.

Bahkan menariknya, baik timnas Belgia dan timnas Inggris sama-sama mencetak 8 gol dan kebobolan 2 gol dari dua pertandingan sebelumnya.

Laga kedua tim, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB di Kaliningrad Stadium, hanya akan menentukan posisi juara dan runner-up grup di antara mereka.

Kali ini pertemuan kedua tim akan jadi duel ketiga bagi mereka di ajang Piala Dunia.

Dua laga sebelumnya terjadi pada Piala Dunia 1954 di Swiss dan Piala Dunia 1990 di Italia.

Hal menarik lainnya, pertandingan ini akan jadi kali pertama duel di antara Inggris dan Belgia hanya berlangsung selama 90 menit.

Dalam 2 pertemuan sebelumnya, duel Inggris dan Belgia harus dilalui dengan perpanjangan waktu.

Di Swiss 1954, Belgia dan Inggris berjumpa di babak penyisihan grup. Setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal, pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu dengan skor akhir 4-4.