Piala Dunia 2018 - Nasib Apes Toni Kroos dan Keylor Navas

By Daniel Sianturi - Kamis, 28 Juni 2018 | 19:54 WIB
Gelandang Jerman Mesut Oezil (kiri), bersama Julian Draxler dan Toni Kroos dalam laga melawan Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, 17 Juni 2018. ( YURI CORTEZ/AFP )

 Sebelum Piala Dunia 2018 digelar di Rusia, Real Madrid berhasil meraih trofi Liga Champions ke-13 atau yang ketiga secara beruntun usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Kiev, Ukraina.

Dari starting XI yang diturunkan Real Madrid pada final tersebut, hanya Karim Benzema yang tak terpilih sebagai anggota tim nasional negaranya untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

Selebihnya, Keylor Navas (Kosta Rika), Sergio Ramos, Dani Carvajal, Isco (Spanyol), Raphael Varane (Prancis), Marcelo, Casemiro (Brasil), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Toni Kroos (Jerman) terpilih dan akan berlaga dan bersaing untuk menjadi juara dunia di Rusia.

Memasuki fase akhir babak penyisihan grup, Spanyol, Portugal, Prancis, dan Brasil telah berhasil mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.

Nahas bagi Toni Kroos, kekalahan Jerman dari Korea Selatan (27/6/2018) menjadikan dirinya menyusul Keylor Navas untuk angkat koper lebih awal dari Rusia.

Toni Kroos bersama Jerman dan Keylor Navas beserta Kosta Rika tak mampu berbicara banyak pada Piala Dunia kali ini.

(Baca Juga: Hernan Crespo Bela Keputusan Argentina yang Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi)

Baik Jerman maupun Kosta Rika harus puas sebagai juru kunci di akhir penyisihan Grup E dan F di Piala Dunia 2018.

Menarik ditunggu, siapakah pemain Real Madrid yang akan berjaya dengan tim nasional mereka di Rusia?