Sepakan Indah Pemain Binaan Manchester United Menangkan Belgia atas Inggris

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Juni 2018 | 02:59 WIB
Duel antara Fabian Delph (Inggris/17) dan Marouane Fellaini (Belgia) dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kamis (28/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Timnas Inggris tidak mampu keluar sebagai juara Grup G Piala Dunia 2018 setelah tumbang 0-1 dari Belgia dalam laga matchday 3 yang digelar di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, timnas Belgia tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 52 persen penguasaan bola.

Dalam hal menciptakan peluang, timnas Belgia juga lebih unggul dari Inggris dengan melepaskan 15 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Sementara timnas Inggris yang melepaskan 13 tembakan hanya sekali mampu mengancam gawang Belgia.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya pemain utama yang disimpan oleh pelatih Gareth Southgate karena sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, meski Belgia juga melakukan hal yang sama.

Peluang tepat sasaran pertama timnas Belgia didapat melalui gelandang muda Youri Tielemans.

Namun, sepakan kaki kanan pemain berusia 21 tahun milik AS Monaco itu dari luar kotak penalti masih mampu diamankan kiper timnas Inggris, Jordan Pickford.

Pada menit ke-10, timnas Belgia hampir unggul, andai saja bola liar di mulut gawang hasil sepakan Michy Batshuayi tidak mampu diamankan Gary Cahill di garis gawang Inggris.

Timnas Inggris baru mampu membalas peluang melalui tandukan Jamie Vardy setelah menerima puncak silang Trent Alexander-Arnold, tetapi arahnya masih menyamping di kanan gawang Belgia.