Kalah dari Belgia, Kesempatan Bagus Inggris untuk Buktikan sebagai Tim Besar

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Juni 2018 | 08:42 WIB
Bek timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold, saat meladeni wawancara dengan wartawan di mix zone Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rusia, pada Kamis (28/6/2018). (FIRZIE ADRIAN IDRIS/BOLASPORT.COM)

Timnas Inggris harus mengakui keunggulan 0-1 Belgia pada matchday 3 Grup G yang digelar di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat diri hari WIB.

Laporan langsung wartawan BolaSport.com, Firzie Adrian Idris dan Herka Yanis Pangaribowo, langsung dari Kaliningrad, Rusia.

Pada pertandingan tersebut, timnas Inggris harus kalah dari Belgia akibat gol semata wayang Adnan Januzaj pada menit ke-51.

Hasil ini membuat timnas Inggris finis di posisi runner-up Grup G dengan 6 poin dan bakal bersua dengan juara Grup H, Kolombia, di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kekalahan ini tentu menjadi kemunduran bagi mental bertandingn timnas Inggris untuk meladeni Kolombia pada laga 16 besar yang akan digelar di Stadion Rostov Arena, Selasa (4/7/2018) atau Rabu diri hari WIB.

(Baca Juga: Keinginannya Terpenuhi, Jose Mourinho Patut Berterima Kasih kepada Brasil)

Kekalahan ini sangat disayangkan oleh salah satu pemain timnas Inggris yang melakoni laga debut di Piala Dunia pada laga tersebut, Trent Alexander-Arnold.

"Ya tentu saja kekalahan bukan persiapan yang bagus untuk menghadapi fase gugur. Kami ingin membangun momentum bagus di babak berikutnya, tetapi tim terbaik harus bisa bangkit dari kekalahan. Kami harus bisa menunjukkan hal itu pada Selasa nanti," ucap Trent Alexander-Arnold kepada BolaSport.com.

Meski demikian, hal ini dipandang Trent Alexander-Arnold sebagai kesempatan bagi timnas Inggris untuk membuktikan diri bahwa mereka memang merupakan tim besar yang layak dilabeli sebagai calon juara Piala Dunia 2018.