Lionel Messi adalah Penentu Takdir Argentina dan Prancis di Babak 16 Besar

By Adif Setiyoko - Sabtu, 30 Juni 2018 | 10:00 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang Nigeria dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia pada 26 Juni 2018. (OLGA MALTSEVA/AFP)

Kiper timnas Prancis, Hugo Lloris, mengutarakan kewaspadaannya pada megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, saat duel kedua tim pada babak 16 besar Piala Dunia 2018

Hugo Lloris menyebut, bahwa pemain yang memiliki julukan La Pulga itu bisa saja muncul sebagai penentu takdir pertandingan tersebut.

Ia turut menyumbang satu gol saat Argentina menumbangkan Nigeria dengan skor 2-1 di laga pamungkas Grup D di Stadion St Petersburg, Rabu (27/6/2018).

(Baca Juga: Inilah Sederet Kekhawatiran Lionel Messi Seusai Dipastikan Jumpa Prancis di Babak 16 Besar)


Dua gol kemenangan Argentina pada laga ini diciptakan oleh Lionel Messi (menit ke-14) dan Marcos Rojo (86'). Sementara, satu gol balasan Nigeria diciptakan oleh penalti Victor Moses (51').

Pemain berusia 31 tahun tersebut dinobatkan sebagai man of the match pada laga tersebut.


Penyerang Argentina, Lionel Messi, beraksi dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 melawan Nigeria, 26 Juni 2018 di Saint Petersburg Stadium.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Kemenangan dramatis tersebut membuat Argentina sukses lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup D menemani sang juara grup, Kroasia.

(Baca Juga: Bali United Datangkan Eks Pemain Man City, Klub Skotlandia Ini Konfirmasi Secara Resmi)