Sisi Humanis Roberto Martinez Bikin Belgia Tampil Apik

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 30 Juni 2018 | 13:10 WIB
Pelatih Belgia, Roberto Martinez (kanan) dan gelandang Kevin De Bruyne berbincang saat latihan di Park Arena, Sochi, Rusia, pada 16 Juni 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Bek timnas Belgia, Thomas Vermaelen, mengklaim Roberto Martinez sebagai dalang di balik kegemilangan performa timnas Belgia

Thomas Vermaelen menilai bahwa penampilan apik yang sejauh ini timnya di Piala Dunia tak lain berkat tangan dingin sang pelatih, Roberto Martinez.

Eks-pemain Arsenal ini menyebut bahwa Martinez memiliki kemampuan unggul dari segi humanisme, dalam menciptakan hubungan yang baik kepada pemain.

Hal itu diungkapkan Vermaelen menyusul keberhasilan Belgia menyapu bersih tiga laga penyisihan grup Piala Dunia 2018 dengan kemenangan.


Reaksi Thomas Vermaelen dalam jumpa pers timnas Belgia di Le Haillan, Prancis, 14 Juni 2016.(EMMANUEL DUNAND / AFP)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Roberto Martinez adalah pelatih yang terbaik dalam aspek komunikasi kepada para pemain. Ia selalu memberikan penuturan kepada para pemain untuk tetap tenang," ucap Vermaelen sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman The Independent.

"Sebab ia mengatakan, 'jika Anda ingin memenangkan Piala Dunia, maka Anda harus terus memenangi pertandingan'," tutur bek 32 tahun ini.

(Baca Juga: 6 Fakta Jelang Laga Uruguay Vs Portugal)