Peran Besar Thierry Henry Ada di Balik Gol Cantik Adnan Januzaj ke Gawang Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 30 Juni 2018 | 12:58 WIB
Aksi gelandang timnas Belgia, Adnan Januzaj, saat melepaskan sebuah tembakan yang berhasil menjadi gol saat menghadapi Inggris dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rusia, pada Kamis (28/6/2018). (OZAN KOSE / AFP)

Legenda timnas Prancis dan Arsenal, Thierry Henry, ditengarai memiliki peran atas penampilan apik pilar timnas Belgia, Adnan Januzaj.

Adnan Januzaj berkontribusi besar terhadap kemenangan 1-0 Belgia atas Inggris, Kamis (28/6/2018).

Pemain 23 tahun itu menyumbangkan satu gol cantik setelah melewati adangan bek timnas Inggris, Danny Rose, serta menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang yang tak bisa dijangkau kiper lawan.

Namun, terdapat kisah mengapa Januzaj mampu menelurkan gol pertamanya untuk tim berjuluk Rode Duivels itu.

Hal itu Januzaj ungkapkan karena campur tangan legenda Arsenal, Thiery Henry, yang saat ini berlaku sebagai asisten pelatih Belgia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat.(JOHN THYS/AFP)

(Baca Juga: 6 Fakta Jelang Laga Uruguay Vs Portugal)

Seperti diketahui, setelah resmi melatih Belgia pada Juni 2016, Roberto Martinez, membawa serta Graeme Jones dan Thierry Henry sebagai asisten.