Pemain Timnas Spanyol Ini Disebut Casemiro sebagai Gelandang Jangkar Terbaik di Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 30 Juni 2018 | 13:57 WIB
Pemain Spanyol, Sergio Ramos (kiri), Sergio Busquets (tengah), dan Andres Iniesta, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Grup B Piala Dunia 2018 kontra Maroko di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Rusia pada 25 Juni 2018. (OZAN KOSE/AFP)

 Gelandang jangkar timnas Brasil dan Real Madrid, Casemiro, menyebut bahwa Sergio Busquets adalah pemain terbaik di dunia pada posisi yang ia mainkan.

Hal itu dikatakan sang pemain 26 tahun jelang laga perdelapan final Piala Dunia 2018, antara Brasil kontra Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018).

Sementara pada waktu yang sama, Spanyol akan menghadapi tuan rumah Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow.

"Tak banyak pemain yang dapat saya pilih pada posisi yang saya mainkan. Namun, saya telah memilih seseorang dan ia adalah Sergio Busquets," ucap Casemiro sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Ia adalah yang terbaik di dunia, dan saya sangat kagum terhadap dirinya. Sebab, Busquets memiliki kualitas yang bagus," kata Casemiro menambahkan.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

(Baca Juga: 6 Fakta Jelang Laga Uruguay Vs Portugal)

Benar saja, menurut catatan Transfermarkt yang dinukil BolaSport.com, pemain FC Barcelona berusia 29 tahun itu membuat La Furia Roja mampu memenangi sembilan laga dari 12 partisipasi sang pemain di Piala Dunia, sejak 2010.

Adapun sejak menjalani debut di level internasional pada 1 April 2009 lalu, Busquets catatkan 106 laga, dan hanya membuat Spanyol kalah 15 kali.