Update Cedera Mohamed Salah dan Kemungkinannya Tampil di Piala Dunia 2018

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 28 Mei 2018 | 19:44 WIB
Layar raksasa di Stadion Santiago Bernabeu menampilkan ekspresi penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, yang menangis dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Final liga Champions 2018 berakhir buruk untuk Mohamed Salah yang menderita cedera bahu dan terancam melewatkan Piala Dunia 2018.

Salah mendapatkan cedera pada babak pertama final Liga Champions setelah mendapat tekel dari kapten, Real Madrid, Sergio Ramos.

Tak lama setelah laga, Salah diumumkan mengalami dislokasi bahu, sebuah cedera yang memastikannya absen dari Piala Dunia 2018.

Namun Federasi Sepak Bola Mesir kemudian mengumumkan bahwa Salah hanya menderita sprain (cedera otot) di bagian bahu yang memberikan harapan besar bagi Salah untuk bisa tampil di Rusia.

(Baca Juga: Keputusan PSMS Medan Mendatangkan Sosok Pelatih Lama Membuat Djanur Terusik?)

Tapi sebenarnya seberapa parah cedera salah dan bisakah ia tampil di Piala Dunia 2018?

Dislokasi bahu merupakan kondisi dimana lengan bagian atas lepas dari sendi bahu seseorang.

Dislokasi bahu akan menyebabkan rasa nyeri yang hebat sekaligus menyebabkan penderita tak bisa menggerakan lengannya.


Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), kehilangan keseimbangan saat dijaga ketat oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( GENYA SAVILOV / AFP )

Usai partai final, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa cedera yang diderita Salah sangat serius.