Cara Jitu Timnas Mesir Bagi Waktu Latihan Selama Bulan Ramadan

By Bagas Reza Murti - Selasa, 29 Mei 2018 | 18:26 WIB
Para pemain Mesir merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Ghana pada pertandingan Grup D Piala Afrika 2017, Rabu (25/1/2017). ( JUSTIN TALLIS/AFP )

Timnas Mesir punya cara tersendiri untuk mengatur sesi latihan mereka untuk persiapan Piala Dunia 2018 di bulan ramadan ini.

Timnas Mesir, yang dipimpin langusng oleh pelatih Hector Cuper, akan menghadapi Kolombia pada Jumat (1/6/2018) usai bermain imbang 1-1 melawan Kuwait, Jumat lalu.

Namun sebelum itu, pasukan Firaun menjalani pemusatan latihan di Bergamo, Italia untuk meningkatkan fisik para pemain jelang Piala Dunia 2018.

Dilansir BolaSport.com dari Youm7, pelatih Hector Cuper punya cara tersendiri untuk menggenjot fisik pemain tanpa menghalangi kewajiban para pemainnya menjalankan puasa ramadan.

Latihan dibagi dua periode. Pertama, yaitu sesi latihan sore dimulai pukul 19.00 wkatu setempat, atau dua jam sebelum waktu berbuka puasa di Bergamo Italia.

Kemudian untuk sesi latihan pagi, Hector Cuper hanya mengumpulkan para pemainnya untuk rapat kecil.

Sesi latihan seperti akan diberlakukan Cuper saat pemusatan latihan di Italia.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Pelatih timnas Mesir, Hector Cuper, mengangkat trofi usai mendapat gelar Pelatih Terbaik Afrika dalam acara yang digelar di International Conference Centre, Accra, pada 4 Januari 2018.(PIUS UTOMI EKPEI/AFP)

"Ini mungkin masalah bagi pelatih karena mereka berhenti makan dari fajar hingga senja, tak mudah saat menjalani latihan, namun itu yang harus dilakukan oleh keyakinan mereka jadi saya tak bisa mencegah mereka menjalankan puasa ramadan," ujar Cuper pada awal Mei silam.