Spanyol Vs Rusia - David Silva Tak Bisa Remehkan Tuan Rumah

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 1 Juli 2018 | 12:13 WIB
David Silva menjawab pertanyaan dalam sesi konferensi pers sebelum laga Spanyol kontra Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow, Sabtu (30/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Pemain timnas Spanyol, David Silva, meyakini bahwa tak ada lawan yang mudah di Piala Dunia 2018, termasuk timnas Rusia.

Timnas Spanyol akan bersua dengan tuan rumah Rusia dalam laga perdelapan final Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) pukul 21.00 WIB di Luzhniki Stadium, Moskow.

Spanyol, yang merupakan juara edisi 2010, di atas kertas lebih difavoritkan untuk melewati adangan Tim Beruang Merah.

Apalagi, status peringkat sepuluh FIFA tim berjuluk La Furia Roja ini, semakin sah menegaskan keunggulan atas tim pecahan Uni Soviet yang hanya duduk di posisi 70.

Akan tetapi, hal itu bukan sebuah alasan bagi sang pilar, David Silva, untuk memandang sebelah mata pada Rusia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


"Dalam Piala Dunia, setiap tim adalah lawan yang sulit. Anda dapat melihat itu di Grup B yang kami huni, sangat sulit bagi kami untuk meraih kemenangan," terang Silva sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Benar saja, di Grup D, Spanyol menang dengan 1-0 atas tim yang tak pernah lolos fase knock-out Piala Dunia, Iran pada Kamis (21/6/2018)

Kemenangan itu pun hanya diraih via gol beruntung hasil rebound sang striker, Diego Costa.

Selain itu, Tim Matador juga ditahan imbang 2-2 oleh Maroko, tim yang tak pernah lolos putaran final Piala Dunia sejak kali terakhir 1998, pada matchday terakhir, 26 Juni 2018.