Jelang Kontra Spanyol, Pelatih Rusia Ingin Ulangi Spirit 1991

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 1 Juli 2018 | 16:32 WIB
Penyerang Rusia, Artem Dzyuba (kanan), merayakan golnya bersama pelatih Stanislav Cherchesov dalam laga Grup A Piala Dunia 2018 kontra Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia pada 14 Juni 2018. (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

Penampilan heroik pada masa lalu iringi langkah Stanislav Cherchesov bersua dengan Fernando Hierro di Piala Dunia 2018

Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, yakin timnya akan mampu memberikan perlawanan apik kala menghadapi Spanyol, yang kini dilatih Fernando Hierro.

Bahkan, Cherchesov tak memungkiri timnya memiliki kans untuk memenangi laga.

Pria 54 tahun ini terinspirasi oleh kejadian 27 tahun lalu yang ia alami, tepatnya saat perempat final Piala Champions 1990-1991 (kini Liga Champions).

Kala itu, Cherchesov yang masih bermain sebagai kiper Spartak Moskva, mampu menyudahi perlawanan Hierro dan rekan-rekannya di Real Madrid.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Mampu menahan imbang Madrid 0-0 pada leg pertama di kandang Spartak, Cherchesov dkk meraih kemenangan 3-1 kala melawat ke Stadion Santiago Bernabeu, markas El Real.

Spirit kemenangan itulah yang akan dibawa pelatih berkepala plontos ini jelang laga perdelapan final Piala Dunia 2018 kontra La Furia Roja, Minggu (1/7/2018).

"Siapa saja bisa menjadi dewa jika ia mencoba. Fernando Hierro adalah pemain yang bagus, kini ia juga menjadi pelatih hebat," kata Cherchesov seperti dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.