Kemenangan Prancis Atas Argentina Bisa Melegakan Timnas Inggris

By Sri Mulyati - Minggu, 1 Juli 2018 | 16:33 WIB
Striker timnas Belgia, Michy Batshuayi (kiri), berduel dengan pemain Inggris, Fabian Delph, dalam laga Grup G Piala DUnia 2018 di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rusia, pada Kamis (28/6/2018). ( ATTILA KISBENEDEK / AFP )

Tim nasional (timnas) Prancis membuktikan bahwa momentum tetap bisa terjaga meski sebagian pemain utama beristirahat selama satu laga penuh.

Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan 4-3 atas timnas Argentina untuk melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Hasil tersebut diperoleh skuat Les Blues setelah mengistirahatkan sebagian besar pemain pada laga terakhir fase grup melawan timnas Denmark.

Hanya Lucas Hernandez, Raphael Varane, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, dan N'Golo Kante yang bermain sejak awal baik pada laga melawan Argentina maupun Denmark.

Sementara itu, enam pemain lain diistirahatkan oleh pelatih Didier Deschamps atau hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, hal ini tak mengurangi kesolidan timnas Prancis yang tetap mampu mengalahkan Argentina dengan skor 4-3.

Catatan itu tentu menjadi kabar baik bagi timnas Inggris yang melakukan hal serupa pada laga terakhir fase grup melawan timnas Belgia.

Inggris bahkan lebih ekstrem karena hanya menurunkan tiga pemain reguler saat melawan Belgia.

(Baca Juga: Lionel Messi Disingkirkan oleh Penggemar Berat Cristiano Ronaldo)