Kapan Mohamed Salah Sembuh dari Cedera Bahu? Begini Kata Fisioterapis Liverpool

By Bagas Reza Murti - Selasa, 29 Mei 2018 | 23:05 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kanan), menghampiri pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Fisioterapis Liverpool, Ruben Pons mengungkapkan rencana kapan Mohamed Salah bakal merumput kembali setelah mengalami cedera bahu pada final Liga Champions melawan Real Madrid, pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Ruben Pons, yang bergabung dengan Liverpool sejak 2014 mengonfirmasi Salah akan absen selama 3 hingga 4 minggu ke depan.

Ia juga mengatakan tanggal Salah akan kembali fit dan siap membela Mesir di Piala Dunia 2018.

"Begitu kami tahu cederanya, kami langsung merencanakan perawatan. Ia (Salah) sedih atas apa yang terjadi, namun ia sangat fokus untuk masa pemulihan dan bersiap untuk kembali ke lapangan," ujar Pons dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Ia akan menandai waktu pemulihan, pada dasarnya akan 3-4 minggu tetapi kami akan mencoba mengurangi deadline tersebut," ujarnya.

Jika masa pemulihan dihitung sejak Senin (28/5/2018), maka Salah setidaknya bisa tampil paling cepat (3 minggu setelahnya) pada laga pertama Mesir di Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Jumat (15/6/2018).

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab)

Namun jika, belum bisa tampil, Pons percaya diri Salah akan menjadi bagian dari skuat Mesir saat menjamu Rusia dan Arab Saudi (memasuki minggu ke-4 penyembuhan) pada (19/6) dan (25/6).

Marca melaporkan, saat ini Mohamed Salah telah menjalani masa rehabilitasi di Valencia, Spanyol.

Ia tertangkap kamera berada di bagian timur kota Spanyol tersebut, atau yang biasa disebut LaSexta.