Kiper Timnas Rusia Memang Berharap Kalahkan Spanyol via Adu Tendangan Penalti

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 2 Juli 2018 | 08:09 WIB
Para pemain Rusia merayakan kesuksesan menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti dalam partai babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 1 Juli 2018. ( KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP )

Kiper timnas Rusia, Igor Akinfeev, memberikan komentar terkait keberhasilan timnya menyingkirkan timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Timnas Rusia keluar sebagai perempat finalis Piala Dunia 2018 setelah mampu menyingkirkan timnas Spanyol, Minggu (1/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow.

Skuat beralias Beruang Merah itu berhasil mengandaskan perlawanan La Furia Roja setelah menang 4-3 dalam adu tendangan penalti.

Selepas laga, kiper Rusia Igor Akinfeev, yang menepis dua tendangan penalti Spanyol dan menjadi man of the match, turut memberikan komentar atas kemenangan timnya.

Pemain CSKA Moskva ini tak memungkiri keinginan mengalahkan Spanyol melalui adu tendangan penalti.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)



Aksi heroik kiper Rusia, Igor Akinfeev, saat adu tendangan penalti melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/6/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

"Kami memang berharap pada tendangan penalti. Kini, kami tengah dalam momen fantastis di Piala Dunia," tutur Akinfeev seperti dikabarkan BolaSport.com dari laman BBC.

"(Rasa bahagia) ini tak hanya kepada fan kami. Namun, juga kepada penggemar negara lain yang merasakan atmosfer dan mengerti, bagaimana cara dan gairah Rusia dalam bermain sepak bola," ujar kiper 32 tahun ini.