Mesut Oezil Tidak Serius Berlatih, Pelatih Jerman Kesal

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 31 Mei 2018 | 22:07 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew (kanan), berpelukan dengan gelandang Mesut Oezil seusai menghancurkan Norwegia dengan skor 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C di Stadion Mercedez Benz Arena, Stuttgart, Jerman, pada Senin (4/9/2017). (THOMAS KIENZLE / AFP )

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dikabarkan tidak senang akan ketidakseriusan Mesut Oezil saat latihan dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018.

Mesut Oezil absen pada laga pamungkas Arsenal di Liga Inggris musim 2017-2018 akibat cedera punggung.

Namun, pemain 29 tahun ini tetap digadang-gadang menjadi sosok penting di skuat Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

(Baca juga: BREAKING NEWS - Zinedine Zidane Mendadak Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid)

Timnas Jerman akan menghadapi Austria pada Sabtu (2/6/2018) di pertandingan uji coba internasional.

Tim Panser kemudian dijadwalkan akan melakukan partai uji coba terakhir sebelum kick off Piala Dunia dengan menghadapi Arab Saudi pada Sabtu (9/6/2018).

Loew tidak senang atas ketidakseriusan Oezil saat menjalani latihan sebelum melakoni dua pertandingan uji coba tersebut.


Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, terjatuh saat melawan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (11/3/2018).(BEN STANSALL/AFP)

Asisten pelatih Jerman, Thomas Schneider, berkata," Kami mengharapkan dia untuk berlatih dengan keras di lapangan latihan untuk menambah ketahanannya."

"Mesut selalu mendapatkan perawatan. Dia tidak benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan," ucap Schneider menambahkan, dilansir BolaSport.com dari Metro.