Philippe Coutinho, Penyihir Kecil yang Tak Seperti Pemain Brasil Lainnya

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 3 Juli 2018 | 17:37 WIB
Gelandang timnas Brasil, Philippe Coutinho, beraksi dalam partai Grup E Piala Dunia 2018 lawan Kosta Rika di St. Petersburg, Jumat (22/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Neymar menjadi pemain Brasil yang paling dibicarakan di Piala Dunia 2018, akan tetapi sosok Philippe Coutinho justru kerap menjadi penyelamat bagi Tim Samba di gelaran tersebut.

Philippe Coutinho baru diboyong Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018.

Kepindahan pemain kelahiran 12 Juni 1992 itu menyita perhatian lantaran biaya transfer yang mencapai 105 juta pound dan menjadikan Coutinho pemain termahal kedua di dunia.

Penampilan gemilang dan talenta besar Coutinho membuat Adenor Leonardo Bacchi alias Tite memanggilnya ke skuat Brasil di Piala Dunia 2018.

Timnas Brasil dihuni oleh segudang penyerang berstatus bintang di gelaran tersebut seperti Willian, Douglas Costa, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, dan Neymar.

Dengan sederet nama pemain bintang tersebut, wajar saja jika nama Coutinho menjadi tenggelam dan tak terlalu banyak dibicarakan.

Sorotan media yang minim justru membuat Coutinho menjadi dirinya sendiri.

Dilansir BolaSport.com dari Bleacher Report, Coutinho merupakan sosok yang pendiam bahkan sejak masih anak-anak.

"Dia sangat pemalu. Namun itu bukan sesuatu yang buruk. Dia seperti anak-anak kebanyakan," kata salah satu narasumber Bleacher Report mengomentari Coutinho.