Jordan Pickford Akhirnya Tanggapi Ejekan Thibaut Courtois

By Sri Mulyati - Rabu, 4 Juli 2018 | 17:50 WIB
Ekspresi kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, saat berhasil menepis penalti pemain Kolombia, Carlos Bacca, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Selasa 3 Juli 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Kiper tim nasional Inggris, Jordan Pickford, menjadi pusat perhatian usai kemenangan 4-3 atas timnas Kolombia melalui adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018).

Timnas Inggris lolos ke babak perempat final dengan mengalahkan timnas Kolombia 4-3 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1 hingga babak tambahan waktu.

Jordan Pickford mampu menggagalkan penalti Carlos Bacca sekaligus membukukan penyelamatan gemilang pada menjelang babak kedua berakhir.

"Saya tidak peduli jika saya bukan kiper terbesar karena yang terpenting adalah berada di momen seperti ini," ujar Pickford seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Saya juga membuat penyelamatan dan itulah yang terpenting," kata kiper Everton tersebut menambahkan.

(Baca Juga: VIDEO - Jordan Pickford Tiru Gaya Cristiano Ronaldo Usai Jadi Pahlawan Timnas Inggris)

Penyelamatan Pickford ini seolah menjadi jawaban dari kritik Thibaut Courtois usai laga Inggris vs Belgia, Jumat (29/6/2018).

Kala itu, Pickford gagal menangkap sepakan keras Adnan Januzaj dan membuat timnas Inggris harus kalah dengan skor 0-1.

"Jordan Pickford 10 sentimeter lebih kecil dari saya, sehingga ia terlalu sibuk mengangkat kakinya untuk mencoba penyelamatan," kata Courtois.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)