Timnas Inggris Terancam Kehilangan Jamie Vardy Saat Hadapi Swedia di Perempat Final

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 4 Juli 2018 | 22:26 WIB
Para pemain Inggris berbaris di tepi lapangan saat menghadapi Kolombia di duel babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Inggris terancam kehilangan penyerang mereka, Jamie Vardy, saat berhadapan dengan Swedia pada babak perempat final Piala Dunia, Sabtu (7/7/2018).

Penyerang milik Leicester City tersebut mengalami cedera saat timnas Inggris sukses menyingkirkan Kolombia pada babak 16 besar, Rabu (4/7/2018) di Stadion Spartak.

Pada laga tersebut, Jamie Vardy masuk pada menit ke-88 menggantikan Raheem Sterling.

Pada saat Jamie Vardy masuk, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Inggris berkat gol penalti Harry Kane pada menit ke-57.

Namun, Kolombia mampu memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu setelah Yerry Mina mencetak gol pada masa tambahan babak kedua.

Pada waktu itulah Jamie Vardy mengalami cedera paha.

(Baca Juga: [PILIHAN] Jalan Lapang Harry Kane Cs Lampaui Prestasi Terbaik Generasi Emas Inggris di Piala Dunia )

Bahkan ketika laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti, penyerang 31 tahun ini harus melewatkan kesempatan menjadi eksekutor titik 12 pas akibat cederanya itu.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan bahwa ia harus mencoret Vardy dari daftar eksekutor penalti karena tak ingin mengambil risiko.