Pergolakan Hati 2 Pemain Timnas Nigeria Akan Panaskan Laga Kontra Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 2 Juni 2018 | 09:51 WIB
Pemain Nigeria, Alex Iwobi (kiri), berduel dengan bek Argentina, Javier Mascherano, dalam laga persahabatan di Krasnodar, Rusia, pada 14 November 2017. (MLADEN ANTONOV/AFP)

Timnas Inggris akan menjamu timnas Nigeria pada Sabtu (2/6/2018) pukul 23.15 WIB, di Stadion Wembley, London, Inggris.

Laga tersebut akan menjadi ajang pemanasan bagi kedua tim, sebelum menuju ke Rusia pada pertengahan minggu kedua Juni nanti guna mengikuti perhelatan akbar Piala Dunia 2018.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dipercaya akan melakukan eksperimen untuk menemukan starting XI terbaik, mengingat dalam dua laga persahabatan terakhir pada Maret tahun ini The Three Lions masih melakukan bongkar pasang pemain berikut dengan formasi.

Namun, hingga saat ini Southgate belum mengonfirmasi siapa saja yang akan dimainkan pada laga malam nanti.

Pada sisi lain, pelatih timnas Nigeria Gernot Rohr, juga belum memastikan apakah akan menurunkan sejumlah nama pemain-pemain andalan.

Namun, besar kemungkinan sang kapten John Obi Mikel, dan pemain kenamaan Liga Inggris seperti Wilfred Ndidi, Victor Moses, Alex Iwobi, dan Kelechi Iheanacho, akan dimainkan kala menghadapi timnas Inggris.

(Baca Juga: Inilah yang Membuat Fernandinho Yakin Neymar Akan Sembuh Tepat Waktu pada Piala Dunia 2018)


Ekspresi pelatih timnas Nigeria, Gernot Rohr, saat menyanyikan lagi kebangsaan menjelang dimulainya laga melawan Aljazair dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mohamed-Hamlaoui, Constantine, pada 11 November 2017.(RYAD KRAMDI/AFP)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Khusus bagi Iwobi dan Moses, mereka diyakini akan mengalami pergolakan perasaan untuk kali pertama menghadapi timnas Inggris. Sebab, pada masa lalu kedua pemain tersebut membela timnas Inggris usia muda sebelum memutuskan hijrah ke timnas senior Nigeria.