Hadapi Austria, Pelatih Jerman Bawa Neuer-Reus dan Tinggalkan 3 Pilar Utama

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 2 Juni 2018 | 14:27 WIB
Pemain timnas Jerman merayakan gol penyelamat Lars Stindl (13) dalam laga uji coba kontra Prancis di Rhein Energie, Koeln, 14 November 2017. ( JOHN MACDOUGALL / AFP )

Timnas Jerman akan melakoni laga uji coba menghadapi timnas Austria pada Sabtu (2/6/2018) di Stadion Woerthersee, Klagenfurt, Austria.

Pertandingan tersebut dipercaya akan dimanfaatkan timnas Jerman untuk mematangkan strategi dan menguji kebugaran sejumlah pemain jelang Piala Dunia 2018.

Berstatus sebagai juara bertahan, kubu Die Mannsschaft masih diliputi keraguan terhadap kemungkinan dimainkannya pemain kunci, yakni kiper Manuel Neuer dan bek Jerome Boateng pada laga melawan timnas Austria nanti.

Neuer yang mengalami cedera tulang metatarsal sejak September tahun lalu, memang telah digantikan dengan Marc-Andre ter Stegen yang dimainkan pada dua dari empat laga persahabatan terakhir, yakni menghadapi timnas Inggris (11/11/2017) dan timnas Spanyol (24/3/2018).

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, pun merasa puas terhadap penampilan Ter Stegen.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)


Pelatih Jerman, Joachim Loew, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Rep. Ceska di Eden Arena, Praha, 1 September 2017.(ROBERT MICHAEL / AFP)

(Baca Juga: Dikabarkan Jadi Pengganti Zinedine Zidane, Pochettino: Tak Ada Kabar dari Real Madrid)

"Ia telah matang. Meski memiliki awal karier yang sulit di Jerman, tetapi kini ia telah mampu mengatasi itu dengan sanget baik," kata Loew dikutip BolaSport.com dari laman media Jerman, DW.

Meski demikian dalam laga pada malam nanti, Loew mengaku akan mencoba memainkan Neuer sebagai starter untuk membuktikan bahwa kiper Bayern Muenchen tersebut telah benar-benar bugar.