Indikasi Kuat Marouane Fellaini Jadi Starter Lawan Brasil

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Juli 2018 | 05:45 WIB
Marouane Fellaini (kanan) bertemu dengan rekan seklubnya di Manchester United, Marcus Rashford, dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 antara timnas Belgia dan Inggris di Kaliningrad Stadium, Kamis (28/6/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, memberikan indikasi besar soal bagaimana melakukan pendekatan menghadapi pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 melawan Brasil.

Setelah berhasil mengalahkan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Belgia dipastikan akan melawan Brasil di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) waktu setempat.

Martinez mengakui timnya butuh kekuatan secara fisik yang berarti berpeluang memainkan Marouane Fellaini sejak menit pertama.

Ya, Belgia bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal di laga melawan Jepang seusai Martinez memainkan dua pemain yang kuat secara fisik, yakni Fellaini dan Nacer Chadli.

(Baca Juga: Manchester United Tidak Pernah Serius Boyong Fabinho)

Alhasil, setelah lebih dulu tertinggal 0-2, Belgia mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Bahkan, kedua pemain yang tampil menggantikan Dries Mertens dan Yannick Carrasco tersebut mencetak dua gol pemasti kemenangan Belgia.

Martinez pun memberikan petunjuk kuat akan memainkan Fellaini sebagai starter melawan Brasil.

"Sebagai pelatih, saya punya banyak pilihan di tim ini, tetapi sudah tahu apa yang ingin dilakukan. Kami butuh kekuatan. Jika bisa menunjukkan mentalitas sama seperti laga melawan Jepang, kami punya peluang besar," kata Martinez seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.