Laga Kontra Nigeria Akan Jadi Ajang Berebut Tempat bagi Skuat Timnas Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 2 Juni 2018 | 14:48 WIB
Para pemain timnas Inggris mengheningkan cipta sebelum melawan Jerman pada laga uji coba di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB. ( GLYN KIRK/AFP )

Laga uji coba pra-Piala Dunia akan mempertemukan timnas Inggris menghadapi timnas Nigeria pada Sabtu (2/6/2018) pukul 23.15 WIB, di Stadion Wembley, London, Inggris.

Dalam pertandingan malam nanti, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, berkesempatan menguji coba 23 pemain skuat utama Piala Dunia 2018.

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, dikatakan oleh Southgate akan dimainkan sebagai starter dalam laga melawan Nigeria nanti.

Akan tetapi, pelatih kelahiran Kota Watford tersebut menolak bahwa keputusan memainkan Lingard akan berpengaruh terhadap siapa yang akan mengisi komposisi starting XI pada pekan pertama Piala Dunia melawan Tunisia pada 19 Juni kelak.

Sebab, Lingard juga masih akan bersaing dengan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Pemain timnas Inggris, Jesse Lingard, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Belanda dalam laga uji coba di Amsterdam ArenA, Jumat (23/3/2018) (EMMANUEL DUNAND / AFP )

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir)

Selain itu, posisi kiper utama The Three Lions juga masih diperebutkan antara Jordan Pickford dan Jack Butland yang dimainkan dalam dua laga persahabatan terakhir timnas Inggris.

Southgate pun menyadari dua kiper tersebut belum memiliki jam terbang yang cukup untuk level internasional, namun Pickford dan Butland merupakan pilihan tepat lantaran sangat fasih dimainkan di Liga Inggris dan di timnas usia muda Inggris.