Kapten Timnas Prancis Jagokan Paul Pogba sebagai Pemimpin Masa Depan Les Blues

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 2 Juni 2018 | 14:54 WIB
Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, menendang bola pada laga semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Jumat (8/7/2016) dini hari WIB. ( ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP )

Kiper sekaligus kapten timnas Prancis, Hugo Lloris, mendorong rekan setimnya, Paul Pogba, untuk meningkatkan peran sebagai pemimpin skuat Les Blus jelang Piala Dunia 2018.

Hugo Lloris berpikir bahwa mungkin orang-orang akan menganggap hal itu sangat berat untuk pemain Manchester United tersebut.

Namun, penjaga gawang Tottenham Hotspur itu merasa bahwa Pogba harus beranjak dari label pemain muda dan mengembangkan diri sebagai pengumpul pundi-pundi gol timnas Prancis.

"Paul saat ini tak lagi seorang pemain muda. Ia telah mendapatkan pengalaman cukup bersama klub dan tim nasional," kata Lloris seperti dikutip BolaSport.com dari laman beIN SPORTS.

"Ia memiliki hasrat untuk bersinar bersama timnas Prancis. Ini adalah cara terbaik untuk memimpin tim dengan memberikan contoh," ucap Lloris menambahkan.

Menurut penjaga gwang 31 tahun tersebut, Pogba telah mencapai kematangan dan ia ingin bermain dengan baik. 

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Prancis di Fase Grup)


Kiper Prancis, Hugo Lloris, berjibaku menyelamatkan gawangnya pada laga semifinal Piala Eropa 2016 kontra Jerman di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.(VALERY HACHE/AFP)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Pada sisi yang lain, musim ini Pogba mendapat kritik dari publik lantaran penampilan inkonsistensinya bersama klub.