Saran dari Redknapp untuk Southgate Jelang Laga Inggris Kontra Swedia

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Juli 2018 | 09:50 WIB
Eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp, saat meninggalkan pengadilan Southwark Crown di London, Inggris, tempat di mana ayahnya, Harry Redknapp, diadili karena diduga melakukan penggelapan pajak pada 1 Februari 2012. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Mantan gelandang timnas Inggris, Jamie Redknapp, memberikan sarannya kepada pelatih Tim Tiga Singa, Gareth Southgate, jelang laga perempat final Piala Dunia 2018 kontra Swedia.

Timnas Inggris bakal meladeni permainan Swedia pada laga yang digelar di Stadion Samara Arena, Samara, pada Sabtu (7/6/2018).

Jelang pertandingan tersebut, timnas Inggris terancam bakal kehilangan Dele Alli yang dikabarkan mengalami cedera dan ditarik keluar pada laga babak 16 Besar menghadapi Kolombia di Stadion Spartak, Moskow, pada Selasa (3/7/2018).

Pada laga tersebut, pelatih Gareth Southgate mengganti Dele Alli dengan memasukkan Eric Dier pada menit ke-81.

Di mata Jamie Redknapp, perubahan tersebut membuat timnas Inggris mengalami penurunan dalam hal agresivitas menyerang dan lebih bertahan.


Gelandang Inggris, Eric Dier (kiri), dan pelatih Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya atas Kolombia di partai babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, 3 Juli 2018.(JUAN MABROMATA/ AFP)

(Baca Juga: Mantan Presiden Barcelona Disebut Terlibat Jual Beli Organ Ilegal untuk Abidal, Ini Pernyataan Klub)

Jamie Redknapp menyarankan Gareth Southgate untuk tidak kembali menurunkan Eric Dier jika Dele Alli tidak bisa tampil kontra Swedia.

Hal tersebut dipandang telah membuat permainan timnas Inggris menurun, meski Eric Dier tampil sebagai penentu dalam drama adu penalti kontra Kolombia yang berkesudahan dengan skor 4-3.