Gelandang Liverpool Ini Mengaku Berutang Budi Seumur Hidup kepada Kiper Everton

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Juli 2018 | 10:34 WIB
Gelandang Inggris, Jordan Henderson, melakukan selfie dengan penonton di tribune seusai partai babak 16 besar kontra Kolombia di Spartak Stadium, Moskow, 3 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Gelandang timnas Inggris yang bermain untuk Liverpool, Jordan Henderson, mengaku bakal berutang budi di sisa hidupnya kepada kiper Tim Tiga Singa, Jordan Pickford, yang tak lain merupakan andalan utama Everton.

Hal ini disebabkan oleh keberhasilan Jordan Pickford menjadi pahlawan kemenangan timnas Inggris dalam drama adu penalti kontra Kolombia yang berhasil mereka menang dengan skor 4-3 di Stadion Spartak pada Selasa (3/7/2018).

Pada drama tersebut, Jordan Henderson menjadi satu-satunya eksekutor timnas Inggris yang gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Beruntung bagi timnas Inggris, dua penendang Kolombia, Andreas Uribe dan Carlos Bacca, juga gagal menghunjamkan bola ke gawang mereka.

Bahkan sepakan dari Carlos Bacca tersebut sukses digagalkan langsung oleh Jordan Pickford, setelah eksekusi Andreas Uribe hanya menerpa mistar gawang.


Ekspresi kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, saat berhasil menepis penalti pemain Kolombia, Carlos Bacca, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Selasa 3 Juli 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Hal tersebut membuat Jordan Henderson mengaku lega karena dirinya terhindar menjadi kambing hitam oleh publik dan media Inggris, andaikan Tim Tiga Singa gagal lolos ke perempat final akibat eksekusi penaltinya.

(Baca Juga: 2 Hal yang Membuat Siklus Juara Wakil Amerika Selatan Bakal Terhenti di Piala Dunia 2018)

Selain berterima kasih, Jordan Henderson pun mengaku bahwa dirinya akan berutang budi di sepanjang sisa hidupnya kepada Jordan Pickford.