Pelatih Kroasia Sebut Laga Final Jadi Penampilan Terbaik Timnya

By Lariza Oky Adisty - Senin, 16 Juli 2018 | 03:05 WIB
Para pemain Kroasia merayakan gol Ivan Perisic ke gawang Prancis dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. ( ALEXANDER NEMENOV / AFP )

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic,tetap bangga dengan pencapaian timnya meski kalah 2-4 dari Prancis pada final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, waktu setempat.

Prancis mendapat gol dari bunuh diri Mario Mandzukic (18'), penalti Antoine Griezmann (38'), serta tambahan dari Paul Pogba (58') dan Kylian Mbappe (65').

Kroasia hanya bisa membalas via Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69').

(Baca Juga: Pelatih Prancis Simpan Catatan Cemerlang di Laga Final)

Dalic tidak kecewa dengan hasil yang didapat para pemainnya. Dilansir BolaSport.com dari FIFA, Dalic mengatakan laga versus Prancis adalah penampilan terbaik Mario Mandzukic dkk.

"Saya harus mengucapkan selamat untuk para pemain. Laga final ini mungkin penampilan terbaik Kroasia. Kami mengendalikan permainan meski kebobolan, padahal seharusnya tak boleh ada kesalahan melawan tim sekelas Prancis," ucap Dalic.

Menurut Dalic, para pilar Kroasia harus bangga dengan pencapaian mereka meraih final untuk pertama kali sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Dunia.

Prestasi terbaik Kroasia sebelum ini adalah tempat ketiga, yang terjadi pada 1998.

"Betul, kami memang sedikit sedih, tetapi para pemain harus bangga untuk pencapaian tahun ini," katanya melanjutkan.