Timnas Spanyol Ingin Lanjutkan Dominasi Usai Sukses Besar Klub La Liga

By Sri Mulyati - Minggu, 3 Juni 2018 | 10:50 WIB
Bek tim nasional Spanyol, Jordi Alba (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Kosta Rika bersama Alvaro Moratadalam laga uji coba di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada Sabtu (11/11/2017). (CRISTINA QUICLER / AFP)

Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, berharap kesuksesan klub-klub di negara tersebut menular di Piala Dunia 2018.

Liga Spanyol mampu menguasai turnamen Benua Eropa musim 2017-2018 lewat kemenangan Real Madrid di Liga Champions dan sukses Atletico Madrid menjuarai Liga Europa.

Julen Lopetegui pun menganggap hal tersebut sebagai pertanda baik bagi tim nasional Spanyol.

"Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid telah memenangi trofi dan itu bagus karena mereka menjadi bahagia," ujar Lopetegui seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Sekarang giliran timnas Spanyol untuk bekerja. Kami harus membawa tim untuk meraih kemenangan di setiap laga," kata Lopetegui.

(Baca Juga: Demi Gulingkan Manchester City, Jose Mourinho Siap Belanja Rp 4,6 Triliun)

Kesuksesan Liga Spanyol turut memengaruhi keputusan Lopetegui dalam memilih skuat untuk Piala Dunia 2018.


Ilustrasi suasana kemeriahan Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2017-2018 (atas) dan Atletico Madrid meraih gelar Liga Europa 2017-2018 (bawah). ( BOLASPORT.COM )

Dari 23 pemain, tercatat hanya ada 6 pemain yang bermain di klub luar Spanyol.

Para pemain yang berasal dari luar Liga Spanyol tersebut adalah David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Nacho Monreal (Arsenal), Thiago Alcantara (Bayern Munich), dan David Silva (Manchester City).