Jose Mourinho Jagokan 4 Tim sebagai Kandidat Juara Piala Dunia 2018

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 3 Juni 2018 | 14:06 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengangkat trofi Liga Europa seusai membawa timnya mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final di Stadion Friends Arena, Solna, Swedia pada 24 Mei 2017. (ODD ANDERSEN/AFP)

Pelatih, Manchester United, Jose Mourinho, menjagokan empat tim akan mampu menampilkan permainan atraktif pada Piala Dunia 2018.

Kick off Piala Dunia 2018 akan dilangsungkan pada Kamis (14/6/2018) nanti. Sebagai tuan rumah, Rusia akan membuka laga pada melawan Arab Saudi.

Sebanyak 32 negara terpilih, yang terbagi menjadi delapan grup, akan menjalani laga di 11 kota penyelenggara dengan 12 stadion.

Jerman, yang menjadi kampiun pada edisi terakhir (2014), memang masih menjadi favorit untuk memenangi PD 2018.

Sebab mereka adalah wakil Eropa dengan koleksi empat trofi Piala Dunia, sama dengan yang dimiliki Italia.

Tim Panser hanya kalah dari Brasil yang memuncaki perolehan juara ajang empat tahunan antarnegara dunia tersebut dengan koleksi lima trofi.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Pemain Brasil melakukan selebrasi setelah Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. ( ROBERT MICHAEL / AFP )

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup E, Brasil Punya 1 Musuh Berat)

Namun, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memiliki penilaian lain terhadap tim mana yang akan mampu menunjukkan kegemilangannya kelak.