Karena Alasan Krusial Ini, Keluarga Kerajaan Inggris Dilarang Saksikan Piala Dunia 2018 di Rusia

By Katarina Erlita Candrasari - Jumat, 6 Juli 2018 | 15:27 WIB
Pangeran William dan Pangeran Al-Hussein menyaksikan siaran tunda pertandingan Inggris vs Panama, Senin (25/6/2018) (twitter.com/KensingtonRoyal)

Anggota keluarga kerajaan Inggris tidak bisa memberikan dukungan langsung di Rusia meski Timnas Inggris berhasil maju ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Larangan untuk menyaksikan langsung Piala Dunia 2018 berlaku bagi keluarga kerajaan Inggris beserta para menteri di pemerintahan Inggris.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Kompas.com, larangan tersebut dikeluarkan setelah melihat situasi politik antara Inggris dan Rusia yang tengah memanas.

Kedua negara tersebut bersitegang lantaran kasus serangan racun yang menimpa mantan agen ganda bernama Sergei Skripal dan putrinya, Yulia.

Dalam kasus tersebut Inggris menuduh Rusia menjadi pelaku percobaan pembunuhan Skripal dan putrinya setelah mereka menemukan Novichok di tubuh keduanya.

(Baca Juga: Dituding Jadi Pelakor, Model Kontroversial Ini Ditolak Mentah-mentah oleh James Rodriguez)

Novichok adalah jenis racun saraf yang paling mematikan dan diciptakan di era Uni Soviet pada dekade 1970-an.


Para pemain Inggris berbaris di tepi lapangan saat menghadapi Kolombia di duel babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Namun Rusia membantah tudingan sebagai dalang serangan tersebut.

Meskipun diboikot hadir, keduanya tetap memberikan dukungan dengan cara mereka sendiri.