Prediksi Partai Final Piala Dunia 2018 Versi Gelandang Andalan Sriwijaya FC

By Irfa Ulwan - Jumat, 29 Juni 2018 | 17:25 WIB
Pemain Madura United, Greg Nwokolo (tengah) dan Fabiano Beltrame (kanan), bersiap melakukan tendangan bebas sementara gelandang Sriwijaya FC, Adam Alis, mengatur pagar betis saat kedua tim bentrok di pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur Sabtu (07/04/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Fase grup Piala Dunia 2018 kini telah rampung digelar. Saat ini, 16 negara yang lolos bersiap untuk "saling bunuh" demi merengkuh gelar sepak bola paling bergengsi sejagat itu.

Beberapa negera sukses dari lubang jarum dan berhak mendapatkan tiket menuju fase gugur.

Argentina misalnya, tim yang dikomandoi Lionel Messi itu nyaris saja harus angkat koper lebih dahulu jika tak mampu menang di laga terakhirnya.

Adapula yang secara tragis harus rela menerima kenyataan pahit karena harus tersingkir dengan cara yang amat mengenaskan.

Jerman salah satunya, di matchday kedua, peluang lolos Manuel Neuer dkk terbuka lebar setelah secara dramatis mengalahkan Swedia 2-1. Namun, di pertandingan terakhir Der Panzer tak berdaya di hadapan Korea Selatan.

(Baca juga: Bawa 20 Pemain Muda ke Australia, Legenda Persebaya Bermimpi Indonesia Bisa Mentas di Piala Dunia)

Pemain Sriwijaya FC, Adam Alis mengunggah foto bagan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di akun instagram pribadinya.

Menurutnya, berdasarkan bagan yang telah terisi dengan sempurna itu, Prancis dan Kroasia memiliki kesempatan besar untuk dapat melangkah sampai ke partai final.

"Kalo diliat gini, sih, yang masuk final Prancis dan Kroasia. Setuju dengan saya?" ungkap Adam, di akun @adamalis93.

Di babak 16 besar, Prancis bakal bersua dengan Argentina yang belum dapat dikatakan tampil dengan performa terbaiknya.