Pelatih Timnas Brasil Kritik Gerakan Amal dari Sponsor Selecao yang Libatkan Neymar

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 4 Juni 2018 | 16:29 WIB
Penyerang Brasil, Neymar, merayakan golnya dalam laga persahabatan kontra Kroasia di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Pelatih timnas Brasil, Tite tak begitu setuju dengan gerakan amal yang dilakukan oleh perusahaan kartu kredit, Mastercard setiap Neymar mencetak gol.

Perusahaan kartu kredit yang juga sponsor timnas Brasil, Mastercard melakukan gerakan amal dengan menyumbangkan 10.000 makanan untuk program PBB setiap Neymar dan Lionel Messi mencetak gol hingga 2020.

Gerakan ini sendiri justru tidak terlalu didukung oleh pelatih timnas Brasil, Tite.

(Baca juga: Mulai Pemanasan ke Piala AFF 2018, Thailand Langsung Tumbang di Bangkok)

Dikutip BolaSport.com dari FoxSports, Tite mengatakan gerakan amal dari Mastercard justru mengecilkan peran sepak bola sebagai olahraga tim.

"Saya akan memberi tahu Anda sesuatu, gerakan ini sangat indah. Gerakan dari Mastercard ini sangat indah dan bagus," ujar pemilik nama lengkap 
Adenor Leonardo Bacchi ini.

"Sebaiknya itu akan terus memberi makanan jika setiap pemain Argentina dan Brasil mencetak gol, ” kata Tite dikutip BolaSport.com dari FoxSport.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Di sini, kami bekerja sebagai tim dan dengan semua nilai ini bisa sedikit membuat frustrasi," ujarnya menambahkan.

Tite baru saja sukses mengantarkan timnas Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Kroasia pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Anfield, Minggu (3/6/2018).