Argentina Didenda FIFA Gara-gara Ulah Pengemarnya terhadap Fan Kroasia

By Bayu Chandra - Kamis, 28 Juni 2018 | 07:07 WIB
Screenshoot video perkelahian fan Argentina dengan penggemar Kroasia, setelah melakoni laga kedua Grup D Piala Dunia, Jumat (22/6/2018) (Dok/Independent.co.uk)

  Asosiasi Sepak Bola Seluruh Dunia (FIFA) memberikan denda kepada Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), terkait ulah para suporternya yang menyanyikan lagu bernada rasis usai laga melawan Kroasia.

Argentina baru saja lolos dramatis ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, setelah menang 2-1 dari Nigeria pada laga ketiga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Sebelum kemenangan itu, Argentina menerima kabar buruk karena FIFA menjatuhkan denda kepada mereka, akibat aksi brutal yang dilakukan fannya.

Total sebanyak 80.000 poundsterling harus dibayar AFA setelah kekalahan 0-3 dari Timnas Kroasia, Jumat (22/6/2018).

(Baca Juga: Usai Saksikan Kemenangan Argentina, Diego Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit)


Aksi pendukung Argentina pada laga kontra Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia pada 26 Juni 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Denda diberikan Argentina, setelah suporter mereka melakukan aksi tidak pantas menyanyikan lagu-lagu rasis ke pendukung Kroasia, pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018

Dilansir BolaSport.com dari laman Independent, Rabu (27/6/2018), tindakan fan Argentina itu menimbulkan perkelahian dengan fan Krosia, sehingga FIFA terpaksa memberikan denda untuk AFA.

FIFA juga menyatakan bahwa para pendukung Argentina terlibat dalam perkelahian dan melemparkan benda-benda dan menyanyikan chant yang menjurus soal homophobia.

(Baca juga: Semarak Pilkada Rasa Piala Dunia 2018 Khas Kampung di Solo)