Bukan Hanya Suporter Inggris, Polisi pun Tinggalkan Kaliningrad

By Firzie A. Idris - Sabtu, 30 Juni 2018 | 16:16 WIB
Rombongan polisi tengah berada di Bandara Khrabrovo, Kaliningrad, untuk mengambil penerbangan ke Moskow pada Jumat (29/6/2018). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

 Kaliningrad ditinggal tidak hanya oleh suporter tetapi juga pihak keamanan seusai berakhirnya fase grup Piala Dunia 2018.

Laporan Firzie A. Idris dan Herka Yanis Pangaribowo dari Kaliningrad, Rusia

BolaSport.com, yang sedang melakukan liputan langsung dari Rusia, memantau bahwa counter check in Bandara Khrabrovo pada Sabtu (30/6/2018) malam waktu setempat juga melayani beberapa kloter petugas kepolisian yang ingin menempuh perjalanan udara.

Destinasi kloter polisi ini adalah Moskow.

Mereka memakai fasilitas sama dengan ratusan suporter Inggris dan Belgia yang juga ingin mengejar penerbangan keluar dari Kaliningrad.

Tak ada perlakuan istimewa bagi rombongan polisi tersebut. Mereka mengantre di barisan seperti layaknya penumpang biasa.

Kaliningrad memang kota kecil yang terpisah hampir 1.300 kilometer dari Moskow.

Kota asri ini bahkan sudah tak berseberangan dengan Federasi Rusia lagi, melainkan terjepit di antara Polandia, Lithuania, dan Laut Baltik.

Selama Piala Dunia 2018, kota tersebut menjadi venue empat laga dan menyambut suporter Kroasia, Nigeria, Serbia, Swiss, Spanyol, Maroko, dan terakhir Inggris serta Belgia