Menyusuri Zaryadye Park, Taman Paling Modern di Rusia

By Firzie A. Idris - Rabu, 13 Juni 2018 | 04:42 WIB
Salah satu fitur utama Zaryadye Park, River Overlook, suatu jembatan melengkung sepanjang 70 meter yang menggantung di atas Sungai Moskwa. Hotel Ukraina terlihat mendominasi langit di belakang jembatan tersebut. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Selasa (12/6/2018) menjadi hari di mana BolaSport.com menyusuri taman terbaru dan tercanggih di seluruh Federasi Rusia, Zaryadye Park.

BolaSport.com tadinya tak berencana ke taman yang terletak di bantaran Sungai Moskow tersebut.

Namun, tujuan awal kami, Red Square, ternyata tutup menjelang perayaan Russian Day pada Selasa (12/6/2018).

Alhasil, mahasiswa Indonesia yang kami temui di pusat kota Moskow, Agie Jaya, membawa kami untuk melihat-lihat Zaryadye Park yang terletak dekat dengan tujuan wisata utama Rusia tersebut.

"Taman ini baru dan canggih sekali, Anda harus langsung melihatnya. Sayang kalau tidak," ujar Agie kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Besar dan Mati Bob Marley dengan Sepak Bola)

BolaSport.com sendiri memahami kenapa ia begitu antusias agar kami menjajal area yang baru dibuka pada September 2017 tersebut.

Taman yang diresmikan oleh Presiden Vladimir Putin dan  Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, itu sendiri penuh dengan hal-hal unik, bersejarah tetapi juga modern.


Salah satu atraksi bagi pengunjung di Zaryadye Park.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi taman tersebut (ya, taman tersebut punya situs resmi!), Zaryadye Park dibangun untuk menjadi landmark bagi kota Moskow.