Ternyata, Suporter Ingin Timnas Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018

By Aditya Fahmi Nurwahid - Minggu, 24 Juni 2018 | 09:31 WIB
Selebrasi pemain Jerman, Marco Reus, seusai menjebol gawang Swedia dalam penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (23/6/2018). ( NELSON ALMEIDA / AFP )

Hal mengejutkan diungkapkan oleh salah satu pilar andalan timnas Jerman, Marco Reus, usai laga melawan Swedia di matchday kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6/2018).

Marco Reus merupakan salah satu kunci kemenangan timnas Jerman melawan timnas Swedia dengan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-48.

Tertinggal lewat aksi Ola Toivonen pada menit ke-32, kemenangan Jerman dipatenkan lewat catatan gol telat Toni Kroos pada waktu tambahan babak kedua berjalan.

Kemenangan ini sekaligus masih membuka lebar kesempatan bagi Jerman untuk bisa maju ke babak 16 Besar.

(Baca Juga: Striker Nigeria: Membobol Gawang Argentina Tak Sulit bagi Saya!)

Namun, sebelum pertandingan Jerman versus Swedia, timnas Jerman ternyata mendapat tekanan yang cukup besar dari para pendukungnya.

Banyak suporter Jerman bahkan dikabarkan ingin tim kebanggaannya untuk tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 dengan tak lolos fase grup.

Namun, kini Reus menjadi satu bagian saat timnas Jerman bisa bangkit dan kembali membuka asa untuk pertahankan gelar juara.

(Baca Juga: Mesir Tersingkir di Piala Dunia 2018, Mohamed Salah dapatkan Penghargaan Kontroversial)