Demi Tiket Piala Dunia 2018, Penggemar Timnas Peru Rela Lakukan Hal Ekstrem

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 16 Juni 2018 | 16:38 WIB
Warga lokal Peru melakukan ritual khusus sebelum laga timnas Peru menghadapi Selandia Baru di leg kedua babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018. (THE SUN)

Penggemar timnas Peru lakukan hal ekstrem demi mendapatkan tiket Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pengorbanan dilakukan oleh penggemar sepak bola asal Peru untuk dapat ke Rusia.

Menjual mobil, berhenti bekerja, hingga melakukan perjalanan yang membutuhkan banyak waktu.

Hal tersebut demi dapat menyaksikan timnas Peru berlaga di Piala Dunia 2018.


Para pendukung Timnas Peru, membanggakan pernak-pernik Inca sebagai bagian dari budayanya.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Dilansir BolaSport.com dari theguardian.com, ada salah seorang penggemar yang rela menambah berat badannya hingga 24 kg hanya demi untuk mendapatkan tiket pertandingan.

"Ada seorang pria yang khawatir tidak akan mendapatkan tiket untuk pertandingan Peru, dia mengatakan akan mencoba menambah berat badannya hingga 24 kg sehingga dia bisa mengajukan permohonan untuk salah satu kursi spesial yang jauh lebih mudah didapatkan," kata Guillermoo Espinoza, seorang guru bahasa Inggris di Lima.

(Baca juga: Buntut Kekalahan Memalukan Timnas Arab Saudi, Pemain Terancam Hukuman)

Hal ini merupakan kisah yang luar biasa, menggambarkan betapa Piala Dunia ini berarti bagi rakyat Peru yang telah melakukan perjalanan panjang ke Rusia.

"Beberapa orang datang kesini dengan anggaran 1.000 euro, makan kue di siang hari, tidur di lantai dan naik kereta ke Ekaterinburg," jelas Espinoza.