Gara-Gara Fan Zone Piala Dunia 2018, Ratusan Mahasiswa ini Protes Keras

By Bayu Chandra - Rabu, 30 Mei 2018 | 19:00 WIB
Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Moskwa gelar acara demonstrasi, menolak didirikannya Fan Zone di samping kampus mereka untuk Piala Dunia 2018. (Dok/Themoscowtimes)

Ratusan mahasiswa membuat pagar hidup di depan gedung utama Universitas Negeri Moskva, untuk memprotes pembangunan Fan Zone selama Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada musim panas ini.

Dilansir BolaSport.com dari laman The Moscow Times, protes keras yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut tidak lepas dari gangguan yang mungkin saja terjadi selama mereka belajar.

Pasalnya, para mahasiswa di Universitas Negeri Moskwa sedang akan menempuh persiapan ujian dan mengganggu proses studi mereka.

(Baca juga: Geger! Gara-gara Pemain ini, Piala Dunia 2018 di Rusia Terancam Ditunda)

Fan Fest sendiri nantinya akan dibangun disamping kampus mereka, yang jaraknya hanya berkisar 300 meter, sehingga berpeluang mengganggu proses belajar.

Pada gelaran Piala Dunia tahun ini, diperkirakan 25.000 fan sepakbola dari berbagai negara peserta akan hadir untuk memenuhi lapangan pada Zona Fan di Vorobyovy Gory, yang akan mulai digelar 14 Juni 2018.

Kegiatan itu juga menjadi bagian dari bentuk perayakan euphoria bagi para penggemar selama gelaran Piala Dunia berlangsung.

Sementara itu, terkait masalah Fan Zone, ratusan mahasiswa Universita Negeri Moskwa telah melakukan berbagai macam cara untuk mengganggu keputusan tersebut

(Baca juga: Demi Juara Piala Dunia Lionel Messi Rela Tukar Gelar yang Diraihnya di Barcelona)

Mereka bahkan telah mengajukan petisi ke kantor-kantor pemerintah, namun usaha mereka selalu mentah dan tidak ditanggapi.