Bakal Dukung Islandia, Suporter Ini Masih Ingat Kenangan Akan Indonesia

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 16 Juni 2018 | 20:25 WIB
Sveinsson Gudmundur Gauti, suporter asal Islandia yang berada di Rusia untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya yang akan berhadapan dengan Argentina di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

Salah seorang suporter Islandia, Sveinsson Gudmundur Gauti, yang berada di Rusia, masih mengingat kenangan saat tim kebanggaannya bertanding dengan timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Laporan Firzie A. Idris dan Herka Yanis Pangaribowo langsung dari Moskow, Rusia

Saat ditemui oleh wartawan BolaSport.com di Spartak Stadium, Sveinsson menuturkan memorinya terkait pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Islandia beberapa waktu silam.

"Wow, dari Indonesia, saya masih ingat saat kami melawan kalian beberapa waktu yang lalu," kata Sveinsson kepada BolaSport.com, Sabtu (16/6/2018).

Berbincang terkait Viking Thunder Clap, Sveinsson pun bangga ketika budaya dari suporter Islandia tersebut diadopsi oleh fan di Tanah Air.

(Baca Juga: Dari Serbia untuk Bobotoh, Begini Ucapan Lebaran Pemain Asing Persib Bandung)

"Oh ya? Terima kasih, itu suatu kehormatan bagi kami. Kami juga sebenarnya mengambil dari fan Skotlandia, tapi jangan bilang siapa-siapa," ucapnya sambil bercanda.

Suporter dari Islandia itu rupanya tidak mematok harapan tinggi kepada kebanggaannya. Baginya, menjadi peserta di Piala Dunia 2018 sudah cukup membuatnya bangga.

"Anda tahu, sebelum Euro saya tak pernah berharap apa-apa dari timnas kami, tapi setelah 2016 saya yakin apa saja bisa terjadi. Toh, kami negara terkecil di turnamen, menang atau kalah yang penting tim kami sudah membuat bangga Islandia," ujarnya.

Dalam mendukung tim berjulukan Our Boys ini, Sveinsson memiliki cendera mata khusus, yaitu sebuah syal.